Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Postingan Populer

https://www.uhamka.ac.id/reg

Muhammadiyah

Muhammadiyah Home/ Berita/ Anwar Abbas Imbau Muhammadiyah Banten Perkuat Dakwah Komunitas Anwar Abbas Imba...

Muhammadiyah

Home/ Berita/ Anwar Abbas Imbau Muhammadiyah Banten Perkuat Dakwah Komunitas Anwar Abbas Imbau Muhammadiyah Banten Perkuat Dakwah Komunitas

16 Januari 2018 11:00

Berita Lain

Mu’ti: Warga Muhammadiyah Harus Menjadi Pemilih yang Cerdas dan Aktif

05 Februari 2018

Mubaligh Dituntut Kreatif dan Mampu Menggerakkan Ekonomi Masyarakat

05 Februari 2018

Atlet Tapak Suci Babat Rebut Empat Medali di Kejuaraan Pencak Silat Asia Eropa

05 Februari 2018

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TANGERANG SELATAN -- Setelah rangkaian kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis Tabligh dan Majelis Ekonomi & Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten, Majelis Tabligh PWM Banten langsung mengadakan pengajian bulanan yang juga menjadi ajang silaturahim pengurus Muhammadiyah se-Banten. Dalam kesempatan tersebut, PWM Banten mengundang Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas dan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Dalam kesempatan itu Anwar Abbas mengatakan bahwa dalam berdakwah Muhammadiyah harus memperkuat dakwah internal guna mempertebal keimanan, juga dakwah eksternal demi memperluas jaringan dakwah Muhammadiyah khususnya di Banten.

"Sudah disepakati di Muktamar Muhammadiyah 2015 di Makassar, bahwa kita harus melakukan dakwah komunitas, terutama bagi mereka yang sedang lemah imannya," ujar Abbas di Wisma Tamu Puspitek, Tangerang Selatan, Ahad (14/1).

Dalam kesempatan yang sama Anwar Abbas juga mengingatkan agar Muhammadiyah Banten senantiasa menyokong pemerintah dalam melawan kemungkaran seraya mengimbau agar tidak menjadikan masalah ekonomi sebagai alasan.

Senada dengan Anwar, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam kesempatan yang sama juga mengatakan bahwa Muhammadiyah Banten khususnya di Tangerang Selatan sudah sangat luar biasa dalam membantu pemerintah melaksanakan proses pembangunan. Bahkan perempuan yang juga menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (APEKSI) itu juga mengimbau agar Muhammadiyah membangun Muhammadiyah Mart sebagai wujud keikutsertaan pembangunan di bidang Ekonomi.

"Gagas saja Muhammadiyah Mart, perijinan di Tangsel sudah mudah kok, sudah online. Karena membangun kekuatan ekonomi juga merupakan wujud melawan kemungkaran,” pungkas Air in.

Kontributor: Fathurrhaman

Sumber: Google News | Koranmu Banten